Friday, 26 February 2016

Waspadai Tanda Tanda keracunan pada makanan yang dikonsumsi dan kenali cara penanganannya


Waspadai Tanda Tanda keracunan pada makanan yang dikonsumsi dan kenali cara penanganannya
Hy sobatku semuanya hehe, siapa yang laper? Hehe. okey artikel kali ini ane mau ngasih tau nih tentang Waspadai Tanda Tanda keracunan pada makanan yang dikonsumsi dan kenali cara penanganannyasimak terus ya sampai tuntas :)


Setiap manusia, hewan bahkan tumbuhan pasti memerlukan asupan makanan kedalam tubuh. Karena makan merupakan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa kita tinggalkan kebutuhan yang harus dipenuhi yang sesuai dengan porsi dan waktu kita masing – masing. Rasa laparlah suatu sinyal pertanda bahwa kita harus memberi asupan ke tubuh berupa makanan yang bisa mengenyangkan perut kita. Ketika tubuh dibiarkan lapar maka akan mengakibatkan gangguan pada tubuh kita. 

Zaman sekarang ini sangat banyak aneka masakan atau makanan siap saji yang bisa langsung disantap kita. Begitu banyaknya jenis dan produk makanan yang bisa membuat kita tergiur ingin mencicipinya. betul tidak? Hehe. Nah sobat, harus kita ketahui banyak jenis – jenis makanan yang kita konsumsi terkadang malah berbahaya buat kesehatan dan dapat menyebabkan kita keracunan ketika memakannya. Kenapa kita bisa keracunan? Sobat tau? Banyak faktor yang dapat menyebabkan kita keracunan ketika mengkonsumsi sesuatu misal, makan roti yang sudah lewat dari kadaluarsanya atau apapun itu yang sudah lewat dari tanggal yang ditetapkan pabrik. Semua makanan yang sudah terkontaminasi oleh virus, bakteri atau jamur. Ada juga sih keracunan disebabkan mengkonsumsi obat – obatan karena kesalahan dosis dan penggunaan yang tidak tepat.
Nah artikel kali ini ane mau berbagi sedikit apasih tanda – tanda seseorang yang keracunan makanan? Okey simak terus yaa.. ini dia gejala-gejala keracunana makanan yang paling sering terjadi yaitu:
  1.     Pusing
  2.     Nyeri dan Kram perut, mual dan muntah
  3.     kemungkinan terjadi Diare
  4.     Berkeringat, kemungkinan adanya alergi pada kulit
  5.     Hilang kesadaran atau tingkat kesadaran yang menurun
  6.     Kemungkinan terjadi Gangguan penglihatan dan kebingungan ( linglung)
  7.     keluar cairan yang tidak normal dari dalam mulut dan sakit tenggorokan
  8.     lemas dan kelumpuhan / hilang fungsi otot tubuh
  9.     Kejang-kejang. ini merupakan salah satu ciri-ciri keracunan makanan yang parah

Pada umumnya keracunan makanan menyebabkan beberapa kombinasi gejala mulai dari mual, muntah, dan diare yang mungkin berdarah.  Kadang-kadang disertai dengan gejala lainnya.

  • Setelah makan makanan yang tercemar, maka gejala seperti kram perut, diare, dan muntah dapat dimulai satu jam kemudian dalam kasus kuman Staphylococcus, atau 10 hari kemudian dalam kasus kuman campylobacter  pylori (yang sekarang lebih dikenal Helicobacter pylori, penyebab luka sakit maag). Mungkin juga perlu waktu lebih lama untuk menampakkan gejala-gejala dari infeksi parasit, misalnya Giardia. Gejala dapat berlangsung dari satu hari sampai beberapa bulan atau lebih, tergantung pada jenis infeksinya.
  • Gejala seperti muntah, diare, berkeringat, pusing, robekan di mata, air liur berlebihan, kebingungan psikologis, dan nyeri perut mungkin merupakan gejala keracunan kimia atau toksin makanan, misalnya keracunan akibat dari jamur beracun.
  • Gejala hilang sebagian kemampuan berbicara atau penglihatan, kelemahan otot, kesulitan menelan, mulut kering, kelumpuhan otot dari kepala ke bawah sepanjang tubuh, dan muntah dapat menunjukkan gejala botulisme, yaitu keracunan bakteri makanan tipe berat yang sangat jarang.

Nah terus penanganan kalau seseorang keracunan makanan bagaimana? 

Cara Penanganan keracunan makanan
Jika anda atau keluarga anda mengalami beberapa tanda-tanda keracunan makanan seperti yang telah dijelaskan diatas, yang harus anda lakukan adalah Usahakan agar penderita memuntahkan makanan yang telah dimakan, Jaga jalan nafas agar terbuka. bersihkan mulut dari sisa-sisa muntah dan air liur dan berikan air minum sebanyak-banyaknya. 

Dan Segeralah meminta pertolongan medis atau cepat-cepat bawa kerumah sakit karena sebagian keracunan ( keracunan Berat ) harus mendapatkan pertolongan medis untuk menghindari dampak yang lebih buruk seperti dehidrasi, henti jantung dan kematian. 

Okey sobat cukup sekian artikel Waspadai Tanda Tanda keracunan pada makanan yang dikonsumsi dan kenali cara penanganannya semoga bermanfaat yaaa, simak terus artikel lainnya ;)

»»  baca selengkapnya...

Thursday, 25 February 2016

manfaat dahsyat minum air putih dipagi hari setelah bangun tidur


http://dokumenrifky.blogspot.com/2016/02/manfaat-dahsyat-minum-air-putih-dipagi.html

manfaat dahsyat minum air putih dipagi hari setelah bangun tidur.

air putih merupakan minuman yang harus selalu dikonsumsi tiap harinya, bahkan ada kadar takaran konsumsi tiap harinya yaitu 2 liter perhari. Air putih dipercaya dapat menyehatkan dan menyegarkan bagi seluruh anggota tubuh kita. Karena tubuh kita memerlukan asupan air yang cukup. Ketika tubuh kita kekurangan asupan air putih maka tubuh kita akan mengalami berbagai masalah, seperti dehidrasi, tubuh terasa lemas dan lain lain itu dikarenakan kekurangan cairan. Akibat kekurangan air putih bagi tubuh.

ketika tubuh kekurangan air maka hal yang dirasakan kita yaitu haus, haus merupakan salah satu resfon tubuh kita ketika membutuhkan asupan cairan atau air dalam waktu segera mungkin. Sobat tau waktu terbaik untuk memulai minum air putih? Jawabannya yaitu di pagi hari dan ketika kita baru bangun tidur. Lah ko itu waktu yang terbaik ya? Okey simak saja ya sampai tuntas hehe. Ini dia manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur..

Hy sobat, idealnya tubuh kita itu memerlukan 2 liter air putih yang sama dengan 8 gelas per harinya. Kenpa ya? Dikarenakan aktivitas kita dalam seharian sangat banyak yang dapat menguras tenaga dan cairan yang berada di tubuh kita. Sobat taukan kenapa banyak minuman ion yang berfungsi untuk mengganti cairan tubuh kita yang hilang karena aktivitas yang kita jalani, itu semua untuk menjaga tubuh kita agar tetap bugar dan tidak loyo. Kalau kita membiarkan tubuh kekurangan cairan ya akan berdampak ketubuh kita. Yakan? Lemes, loyo, mudah capek dan kurang produktif. Naah, pagi hari khusunya waktu yang pas memulai minum airu putih dan selain waktu tersebut ada juga waktu yang pas minum air putih yaitu sebelum hendak tidur. Nah artikel kesehatan kali ini yaitu manfaat dahsyat minum air putih dipagi hari setelah bangun tidur.

Selalu Tampil Awet Muda.
Widiiiiiiiiih siapa sih yang tidak kepengen awet muda hehe, saya sih pengen. Nih Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari. ketika kita rutin minum air putih di pagi hari ketika bangun tidur, waaah tubuh kita akan awet muda selalu hehe..

Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda.
Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

Penyeimbang Sistem Getah Bening. 
Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

Memperlancar Buang Air Besar.
Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Mengontrol Berat Badan Tubuh.
Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Miliki Usus Besar Yang Sehat.
Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. 
Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

Wiih luar biasa sekali ya sobat manfaat minum air putih dipagi hari ketika bangun tidur. Coba sobat bayangkan betapa sehatnya kita, betapa segarnya tubuh kita ketika senantiasa minum air dipagi hari setelah bangun tidur. Bisa membuat awet muda, memperlancar peredaran darah bangak deh pokonya sebagaimana yang telah kita bahas diatas. Murah dan mudah loh hanya minum air putih. Ayoo dari sekarang kita harus menjaga kesehtan tubuh kita agar senantiasa sehat dan segar yang selalu mencukupi asupan cairan air putih. Okey sekian semoga artikel
manfaat dahsyat minum air putih dipagi hari setelah bangun tidur bermanfaat buat kita semua terimakasih sudah menyimak. Salam sehat!!!
Simak terus info tentang kesehatan.
»»  baca selengkapnya...

Wednesday, 24 February 2016

Cara mengatasi rambut rontok secara murah dan alami

Cara mengatasi rambut rontok secara murah dan alami.

Rambut merupakan mahkota seseorang, dan rambut juga merupakan suatu yang dapat mengindahkan untuk dipandang khususnya bagi wanita. Setiap wanita pasti mengidamkan rambut yang lebat dan berkilau agar terlihat cantik dan menawan.

Siapa sih yang tidak ingin rambutnya lebat dan berkilau?

Rambut rontok dan menipis sering terjadi dan itu merupakan masalah besar bagi kesehatan rambut, kalau dibiarkan akan menambah buruk bagi rambut. Masalah itu terjadi disebabkan kurangnya perawatan pada rambut ataupun disebabkan karena zat kimia yang bisa saja berasal dari pewarna rambut ketika anda mewarnai rambut anda. Perawatan pada rambut sangat diperlukan untuk mencegah bahkan menyembuhkan permasalahan rambut rontok atau menipis.

Nah selain disebabkan kurang perawatan dan karena zat kimia, rambut rontok ataupun menipis juga bisa disebabkan faktor keturunan yang memang asalnya rambut anda tipis dan kurang enak dipandang. Jangan khawatir karena permasalahan pada rambut anda bisa diatasi dengan biaya yang tidak mahal dan menggunakan bahan alami, penasaran? Nah pada artikel kali ini saya akan berbagivtips atau cara menebalkan rambut dengan cepat, murah dan alami.  Simak terus sampai habis yaa..


Lidah Buaya

Siapa sih yang tidak tahu tumbuhan yang satu ini? Lidah buaya merupakan tumbuhan yang terkenal keampuhannya untuk menebalkan dan menghitamkan rambut anda. Buktinya apa? Banyak sekali produk shampo yang bahan pembuatannya memakai tumbuhan satu ini yaitu lidah buaya yang dijadikan bahan utama untuk pembuatan shampo tersebut. Anda dapat menggunakan lidah buaya secara langsung untuk menebalkan dan menghitamkan rambut anda dengan cara mengoleskan isinya ke seluruh bagian rambut anda, kemudian bersihkan dengan keramas. Silahkan anda lakukan ini setiap harinya agar anda dapat merasakan perubahannya dan manfaatnya. Ketika anda rutin melakukan cara ini maka rambut anda akan tebalbdan lebat. Gampangkan? Hehe tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak cukup dengan mengoleskan lidah buaya.


Putih Telur

Nah selain lidah buaya ada cara lain agar rambut anda tebal dan lebat yaitu menggunakan putih telur. Emang bisa ya? Tentu bisa karena putih telur mempunyai kandungan protein dan nutrisi lainnya yang dapat memperkuat folikel rambut. Caranya bagaimana? Nah untuk caranya sangat mudah pertama anda harus membilas rambut anda dengan air hingga rambut anda lembab. Setelah itu, anda pisahkan kuning telur dengan putih telur. Setelah anda pisahkan kocok putih telur tersebut dan oleskan ke rambut dan kulit kepala anda hingga merata. Diamkan kurang lebih selama 1-2 jam. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan untuk menghilangkan bau amis telur silahkan anda keramas menggunakan shampo yang berbahan alami seperti lidah buaya agar hasilnya lebih baik dan memuaskan. Yang difikiran anda saat ini pasti bau amis telur tersebut, taham saja sebentar demi kesehatan rambut anda hehe..


Teh Hijau

Nah ada satu cara lagi nih yang saya sajikan, yaitu anda bisa menggunakan teh hijau untuk melebatkan dan Menebalkan rambut anda. Dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga berguna untuk mempelancar sirkulasi darah menuju rambut.bagaimana caranya? Sangat mudah ko, pertama silahkan sobat seduh teh hijau terlebih dahulu, setelah itu oleskan ke rambut anda dan tutup menggunakan handuk hangat selama kurang lebih 20 menit. Detelah itu anda bisa bilas rambut anda dengan air. Bagaimana mudah bukan?

Bagaimana tipsnya? Tertarik untuk mencobanya? Mudah, murah dan alami hehe. Silahkan coba cara diatas yang telah saya sajikan. Coba satu persatu dan lihat cara mana yang hasilnya cepat untuk rambut anda, dan anda harus melakukannya dengan rutin supaya bisa merasakan manfaat dan perubahan pada rambut anda, rambut anda akan menjadi lebat, tebal, hitam dan kuat. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin mempunyai mahkota rambut yang sempurna dengan cara mengatasi rambut rontok secara murah dan alami.

»»  baca selengkapnya...

Tuesday, 23 February 2016

Diet dengan timun

http://dokumenrifky.blogspot.co.id/2016/02/diet-dengan-timun.html


Sobat Pengen punya tubuh ideal? Pengen dietmu berhasil!!?? 
Sobat pernah denger tidak diet dengan timun? Kalo belum pernah nih ane share diet dengan timun.. hehe ko bisa ya? Oke simak saja artikel ini sampai tuntas :)

Timun itu kalau dimakan terasa segar, bener tidak? Itu kalau timunnya masih bagus tidak layu.
Mentimun itu tidak hanya menyegarkan saja sobat, namun juga sangat rendah kalori (hanya 16 per cangkir). Mentimun juga merupakan sumber Vitamin C yang akan membuat kulit sinat menjadi bersinar dan sehat. Tunggu dulu ada lagi, mentimun juga memiliki kadar air sebanyak 95%!. Jadi, diet mentimun adalah rahasia untuk tubuh yang langsing, dan tetap sehat. Ini adalah cara yang efektif namun sehat untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Mentimun juga kaya akan serat makanan, sehingga mentimun akan membuat kenyang lebih lama. Mentimun adalah makanan yang sempurna sebagai makanan untuk diet.

Mentimun mengandung banyak air, yaitu hampir 95%. Ditambah lagi dengan serat, yaitu yang paling efektif untuk membersihkan tubuh dari racun berbahaya yang akan dilepaskan melalui sistem pencernaan. Dengan demikian mentimun akan mempromosikan pencernaan yang lebih baik.
Selain itu, mentimun juga sangat rendah kalori, yang artinya penting untuk untuk diet menurunkan berat badan. Ketika Anda makan-makanan yang rendah kalori sepanjang hari(dalam kasus ini mentimun) maka tubuh Anda cenderung untuk mengurangi lemak secara lebih efisien, sehingga lebih cepat untuk menurunkan berat badan. Jangan khawatir, Anda tak akan kelaparan jika melakukan diet sehat seperti ini. Merasa kenyang dalam waktu yang lama akan membuat selera makan Anda otomatis menjadi berkurang. Dengan demikian asupan kalori total akan terus turun setiap hari, sehingga akan membuat Anda kehilangan lemak tubuh dengan lebih cepat. Dapatkan tubuh langsing segera dengan makan mentimun.

Diet makan mentimun yang disertai dengan latihan fisik yang cukup serta melaksanakan gaya hidup sehat, adalah kunci untuk dapat membakar lemak. Tidak ada yang namanya diet ketat, tidak ada kelaparan, bahkan Anda bisa segera bangga memiliki tubuh indah yang sehat yang selalu Anda impikan.

Manfaat mentimun untuk diet Anda
Mentimun hadir dengan membawa manfaat banyak untuk kesehatan, yang paling penting adalah dapat membantu menurunkan berat badan dan melangsingkan perut secara lebih efektif. Karena mentimun mengandung 95% air dan 5% serat, maka secara menyeluruh akan membersihkan tubuh Anda serta membebaskannya segera dari racun berbahaya yang menghambat sistem pencernaan. Dengan demikian akan mempromosikan sistem pencernaan yang lebih baik, yang pada akhirnya akan mempercepat metabolisme.
Hal penting lainnya dari buah mentimun bagi diet adalah membantu pendinginan tubuh, sehingga akan membuat Anda merasa lebih segar dan santai sepanjang hari. Mentimun juga Kaya Vitamin C dan Vitamin B, diet mentimun juga akan memberikan Anda kulit yang cerah.

Namun jangan melupakan manfaat dari buah lain yang kaya akan nutrisi dalam asupan diet menurunkan badan Anda. Buah yang tinggi vitamin dan serat serta rendah lemak juga akan membantu dalam program diet menurunkan berat badan Anda.
»»  baca selengkapnya...

Monday, 22 February 2016

Timun Kaya Akan Manfaat


Selamat berjumpa kembali, salam sehat! hehe
sudah sekian lama ane tidak share tentang kesehatan, kali ini ane akan berbagi pengetahuan tentang mentimun yang suka dipanggil Timun hehe. Tau gak sih bahwa timun kaya akan manfaatnya, yang salah satunya timun ini dipercaya makanan super ampuh meredakan kolesterol. bener gak ya? okee langsung saja ini dia macam macam manfa'at mengkonsumsi Timun.

Kandungan Gizi Dalam Ketimun.
Ketimun terdiri dari 95% air dan secara alami rendah kalori, lemak, kolesterol, dan sodium. menurut USDA National Database Gizi, 1 cangkir irisan mentimun dengan kulitnya (sekitar 119 gram) mengandung:
115 gram air
16 kalori
0,8 gram protein
0,2 gram lemak
2,9 gram karbohidrat (termasuk 0,9 gram serat dan 1,8 gram gula)
Di dalam secangkir ketimun itu juga mencukupi kebutuhan harian zat seperti 11% dari vitamin K, 4% Vitamin C, magnesium, kalium, mangan dan 2% dari vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6 folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan lembaga.

woooow!! ternyata hanya seirisan timun dengan kulitnya kandungannya sangat luar biasa, apalagi makan timun satu batang, dua batang dan berbatang-batang :D sangat banyak manfa'at yang dapat kita rasakan.
Kaya Vitamin.
Mentimun mengandung vitamin A, B dan C yang dapat meningkatkan sitem imun kita sobat, dapat juga memberikan energi dan menjaga kesegaran tubuh.

Baik bagi kulit
siapa yang ingin punya kulit mulus dan terlihat bersih?!! hehe. timun merupakan solusi paling tepat jika sobat ingin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit karena di dalamnya mengandung magnesium, kalium dan silikon.

Mencegah dehidrasi
jika sobat tidak sempat minum air putih atau tidak ada air putih disekitar sobat, coba sobat makan timun yang mengandung 96% dapat mencegah dehidrasi. sobat bisa beli di warung sayuran kalo mau makan timun hehe.

Mengusir racun.
weleh weleeeh, ternyata timun bisa mencegah racun. seluruh kandungan air pada timun sifatnya itu seperti sapu yang dapat mengusir racun dari dalam tubuh kita dan dapat menyehatkan ginjal. emang iya sobat ketika kita makan timun rasanya itu seggeeer bila timunnya belum layu..

Menurunkan berat badan.
hayoo siapa yang mau diet???? hahaha makan timun aja yang banyak tidak usah makan nasi, dijamin sobat bakal kelaperan haha. kenapa bisa menurunkan badan? sobat penasaran? ane akan bahas di artikel berikut ini silahkan info lebih lanjut klik disini.

Menyegarkan mata.
nah, bagi sobat yang matanya terasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian, silahkan sobat iris timun dan letakkan di atas mata sobat yang lelah dan rasakan bedanya. mata sobat akan terasa segar. selain menyegarkan mata timun juga dapat mempercantik mata kita.

Kestabilan tekanan darah.
penderita tekanan darah tinggi maupun rendah biasanya mengkonsumsi mentimun agar tekanan darah kembali stabil.

Kesehatan ginjal.
karena mentimun mampu menurunkan kadar asam urat dalam sistem, kesehatan ginjal pun akan tetap terjaga.











»»  baca selengkapnya...

Translate