Monday, 1 July 2013

Santri (sagala ngantri)

Santri (sagala ngantri), apakah benar tuuh santri teh sagala ngantri? bagi sobat yang pernah hidup di pesanren mungkin akan mengatakan benar, karna memang benar kenyataannya seperti itu, santri teh sagala nya selalu ngantri. 

Neehh yaa, ane merasakan hidup di pesantren menjadi santri disana. Ane tau gimana pengalamannya  jadi santri. Bangun pagi mau mandi selalu ngantri, mau wudhu ngantri, mau makan selalu ngantri, mau minum ngantri. Yaah begitulah hidup di pesantren serba ngantri gak kayak dirumah sendiri, kalo mau makan langsung ngambil trus makan tanpa ngantri, di pesantren harus ngantri butuh perjuangan agar mendapatkan sepiring nasi. Mau minum di tower pun ngantri. wajar lah santri kan harus dilatih kesabarannya, agar terbiasa hidup ngantri, wkwkwkw. 

Mau jadi santri harus sabar mengantri. Mau mandi ngantri dari jam serengah lima selesai mandi jam 5 lebih karna sebelumnya harus ngantri dulu. Kalo di pesantren jadi santri gak ngantri kayaknya gak seru tuh, serunya jadi santri tuh ngantri nya. jangan salah loh, budaya ngantri tuh melatih kita supaya sabar, dan merasakan betapa susah nya mau makan geh, butuh perjuangan. Banyak orang-orang diluar sana yang serba kurang susah nya mereka mendapatkan sepiring nasi, harus dengan kesabaran dan perjuangan kalo cuma diam saja gak mungkin mereka akan mendapatkan keinginannya untuk makan.

Hidup tuh jangan mau enaknya aja sobat, kita harus merasakan sebuah perjuangan, bener gak? hehe

Mau mandi ngantri, mau wudhu ngantri mau makan ngantri, mau minum ngantri, mau kentut juga ngantri, hehehe. itulah santri (sagala ngantri)

Translate