Sunday, 30 June 2013

sejarah rambut ku cepak

suatu hal yang membuat gue malu di pesantren yaitu ketika gue berambut cepak.

Begini ceritanya.....

Suatu hari gak tau hari apa lupa lagi, pokoknya antara hari senin, selasa, rabu, kamis, jum'at, sabtu, kalau gak minggu. wkwkwk :D. Semakin hari rambut ini semakin panjang, bentar lagi ada perajiyaan di pesantren, biasa perajiyaan rambut bagi santri yang rambutnya gak rapih. Gue galau karna rambut gue panjang banget. Gue bingung pengen ijin tapi gak ada perijinan ke kota, Akhirnya gue mencari solusi yang bagus, gue panggil temen gue yang bisa nyukurin ne rambut, untungnya dia mau.

Penyukuran pun akan dimulai........

Temen gue bilang: "mau di gimana in neh rambut lo?" gue jawab: "cukur samping kanan dan kiri dan belakangnya aja, agak dipendekin!" temen gue pun berkata oke seperti layaknya tukang cukur yang handal dan profesional.

Penyukuran dimulai........

Temen gue nyukur rambut gue yang samping kanan dan kiri dan belakang. Dia nyukur kayak orang yang mahir, udah lama kelamaan ternyata dia nyukurnya tipis banget, rambut samping dan belakang gue habis kira" tinggal 1 mm. Gileee banget tuh, pokoknya rambut gue udah kayak batok kelapa, aneeehh lagi, bentuknya gak bener karuan banget, gue malu tuuuh pada waktu itu, temen"gue seasrama ngetawain gue seraya berkata: "pung! rambut lo kayak mangkok gitu!" disitu gue nahan malu muka merah rambut acak acakan, tukang cukur pun tidak bertanggung jawab asal maen pergi aja, entah lari kemana tukang cukur profesional itu.

Pengumuman dari masjid terdengar: hayoo para santri kemasjid! ayoo semuanya kemasjid!
Gue bingung harus ngapain gue malu banget mau keluar dari asrama, gue paksain harus ke masjid dari pada gue dihukum sama rohis. Ambil wudhu membuka peci, santri-santri melihat gue kayak ngeliat artis mendadak ke pesantren, membuka mulut mereka sambil ketawa terbahak bahak, gileee gue diketawain. Maluuuuuuuuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeeet...

Keesokan harinya.......

Bangun shubuh, trus sholat berjama'ah di masjid. mandi siap siap pergi kesekolah, gue ke sekolah paling awal, kalo terakhiran udah banyak orang yang pergi kesekolah, nanti gue diketawain. KBM pun dimulai, gue duduk paling belakang, biar gak ditanyain guru. seharian penuh gue nahan malu karna rambut gue yang sangat bagus ini kayak mangkok. sore harinya gue langsung ke ruang pembina minta ijin ke kota untuk cukur rambut. Alhamdulillah gue diijinin karna merasa kasian sama gue.

Di kota.........
Naek angkot 09 warna putih bergaris biru. duduk paling depan, biar gak malu. Ketika gue ketemu tukang rambut gue bilang stop ke sopir angkot, bayar 1000 karna gue anak sekolah. Masuk ke tukang cukur langsung mengambil posisi duduk di tempat mencukur rambut.

Proses mencukur........

"Dek rambutnya mau dicukur kayak mana?" kata tukang cukur. Gue bilang: "hmmmm, di cepak aja we a'!"
gue mengambil keputusan di cepak karna ngeliat posisi rambut gue yang sangat karuan, samping dan belkang rambut gue yang sangat acak acakan. Melihat rambut yang berjatuhan dari kepala gue, memikirkan hasil cukuran rambut gue. 10 menit berlalu, selesai juga rambut gue dari acak-acakan menjadi rapih, dan gue semakin cool. Selesai cukur langsung bayar dengan harga 8000. Naik angkot langsung ke pesantren lagi.

Tiba di pesantren......

Masuk gerbang depan menuju asrama, berjalan mendengar suara gendang yang dipukul pukul, ternyata ada yang maenin marching band, gue mencoba berjalan melewati kerumunan santri yang sedang latihan marching band, mereka memandangi gue dengan tatapan yang sangat tajam. Menaiki tangga menuju asrama ruang 11 yang berada di lantai 2, temen"gue melihat gue penuh keheranan, teriak seseorang santri: woooyyyyyy ada tukuuuuuuuuul!. ternyata mereka menyamakan gue dengan tukul karna rambut gue cepak. Gue melihat cermin di asrama ternyata gara gara model rambut cepak gue jadi di panggil tukul. Seluruh santri memanggil gue dengan sebutan si tukul dengan gaya rambut cepak. Ya itu gue jadikan pengalaman yang sangat mengesankan.

itulah sejarah gue berambut cepak

Translate