Monday, 22 February 2016

Timun Kaya Akan Manfaat


Selamat berjumpa kembali, salam sehat! hehe
sudah sekian lama ane tidak share tentang kesehatan, kali ini ane akan berbagi pengetahuan tentang mentimun yang suka dipanggil Timun hehe. Tau gak sih bahwa timun kaya akan manfaatnya, yang salah satunya timun ini dipercaya makanan super ampuh meredakan kolesterol. bener gak ya? okee langsung saja ini dia macam macam manfa'at mengkonsumsi Timun.

Kandungan Gizi Dalam Ketimun.
Ketimun terdiri dari 95% air dan secara alami rendah kalori, lemak, kolesterol, dan sodium. menurut USDA National Database Gizi, 1 cangkir irisan mentimun dengan kulitnya (sekitar 119 gram) mengandung:
115 gram air
16 kalori
0,8 gram protein
0,2 gram lemak
2,9 gram karbohidrat (termasuk 0,9 gram serat dan 1,8 gram gula)
Di dalam secangkir ketimun itu juga mencukupi kebutuhan harian zat seperti 11% dari vitamin K, 4% Vitamin C, magnesium, kalium, mangan dan 2% dari vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6 folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan lembaga.

woooow!! ternyata hanya seirisan timun dengan kulitnya kandungannya sangat luar biasa, apalagi makan timun satu batang, dua batang dan berbatang-batang :D sangat banyak manfa'at yang dapat kita rasakan.
Kaya Vitamin.
Mentimun mengandung vitamin A, B dan C yang dapat meningkatkan sitem imun kita sobat, dapat juga memberikan energi dan menjaga kesegaran tubuh.

Baik bagi kulit
siapa yang ingin punya kulit mulus dan terlihat bersih?!! hehe. timun merupakan solusi paling tepat jika sobat ingin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit karena di dalamnya mengandung magnesium, kalium dan silikon.

Mencegah dehidrasi
jika sobat tidak sempat minum air putih atau tidak ada air putih disekitar sobat, coba sobat makan timun yang mengandung 96% dapat mencegah dehidrasi. sobat bisa beli di warung sayuran kalo mau makan timun hehe.

Mengusir racun.
weleh weleeeh, ternyata timun bisa mencegah racun. seluruh kandungan air pada timun sifatnya itu seperti sapu yang dapat mengusir racun dari dalam tubuh kita dan dapat menyehatkan ginjal. emang iya sobat ketika kita makan timun rasanya itu seggeeer bila timunnya belum layu..

Menurunkan berat badan.
hayoo siapa yang mau diet???? hahaha makan timun aja yang banyak tidak usah makan nasi, dijamin sobat bakal kelaperan haha. kenapa bisa menurunkan badan? sobat penasaran? ane akan bahas di artikel berikut ini silahkan info lebih lanjut klik disini.

Menyegarkan mata.
nah, bagi sobat yang matanya terasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian, silahkan sobat iris timun dan letakkan di atas mata sobat yang lelah dan rasakan bedanya. mata sobat akan terasa segar. selain menyegarkan mata timun juga dapat mempercantik mata kita.

Kestabilan tekanan darah.
penderita tekanan darah tinggi maupun rendah biasanya mengkonsumsi mentimun agar tekanan darah kembali stabil.

Kesehatan ginjal.
karena mentimun mampu menurunkan kadar asam urat dalam sistem, kesehatan ginjal pun akan tetap terjaga.











Translate