Tuesday, 23 October 2012

belajar memancing


http://dokumenrifky.blogspot.com/2012/10/kisah-inspiratif-belajar-memancing.html



disuatu desa, ada anak kecil yang suka bermain di sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Ia menghabiskan waktunya dengan bermain disungai tersebut. sesekali ia mencelupkan jari-jarinya ke sungai tersebut ia pun merasa sangat bahagia. Ia pun sering memperhatikan seorang bapak yang suka memancing di sungai tersebut.


Pada sore harinya, ketika bapak itu ingin pulang ke rumahnya dengan membawa hasil pancingannya itu, anak kecil itu pun langsung menghampiri bapak tersebut. Bapak itu memberikan senyuman ke anak itu dan berkata :"apakah kamu ingin ikan ini ? jika kamu ingin ambil saja sesukamu". anak itu pun menjawab : "Tidak Pak. saya tidak mau ikan itu". bapak itu berkata :"kenapa kamu tidak mau ikan ini, padahal kamu sering memperhatikan bapak memancing disini ? anak itu menjawab :"benar, saya sering memperhatikan bapak memancing. Saya memperhatikan bapak memancing karna saya ingin bisa memancing seperti bapak". bapak :"wah kamu sungguh anak yang pintar dan rajin, karna kamu tidak mau ikan ini, bapak kasih kamu pancingan, besok bapak akan mengajarkan kamu memancing". mendengar perkataan bapak tersebut, hati anak itu sangat senang.

keesokan harinya. Anak itu langsung pergi kesungai tempat ia bermain. Disungai itu ia diajarkan cara memasang umpan, dan cara memancing yang benar. menit demi menit mereka lewati, tiba-tiba pancingan mereka bergerak terasa ditarik-tarik dan ternyata ada ikan yang memakan umpan pancingan mereka, bapak dan anak itu pun bergegas menarik pancingan yang ada ikannya. seekor ikan berhasil mereka dapat. Dari pagi sampai sore mereka menghabiskan waktu dengan memancing. Ketika mereka ingin pulang kerumah masing-masing, anak itu pun bertanya kepada bapak tersebut :"Pak, apakah memancing hanya begini-begini saja ? apakah ada jurus yang lain ?" Bapak menjawab :"memancing itu hanya begini-begini saja tidak ada jurus yang lain, yang harus kamu latih ialah kesabaran, kefokusan dan konsentrasi pada apa yang ingin kau raih.

brothers and sisters, hidup kita ini bisa kita samakan dengan halnya memancing, yang tiap hari berulang-ulang. Tentu saja kita harus lebih baik dari hari sebelumnya. Kesabaran, kefokusan dan konsentrasi apa yang ingin kau raih, apa yang ingin kau cita-citakan, insyaallah kita akan menjadi orang yang sukses dimasa depan. amien.

Translate