Monday, 15 April 2013

Ke Depok

Ketika saya memandangi kalender, jatuh pada bulan oktober 2011. bermunculan tanggal merah yang menandakan libur idul adha. sekolah kami pun libur hanya 1 minggu.
http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/04/ke-depok.html

Teman saya Helmi mengajak saya untuk berlibur kerumahnya di depok. saya pun teringat hadis yang berbunyi"apabila diundang maka datanglah" berhubung saya diundang maka saya harus datang......



Di Depok. disana gua diajak jalan-jalan mengelilingi kota depok. disana saya juga bukan bermain-main saja, saya diajak silaturahmi kesekolahnya dulu ketika ia masih smp.

idul adha pun tiba, kami pun bersiap-siap shalat ied di lapangan. ktika usai dari shalat saya diajak untuk menjadi paniia qurban di PC persis. wah, gilee baru ini gua harus berurusan dengan sapi dan kambing. baru ini saya harus memotong daging-daging yang baru disembelih. untungnya saya gak disuruh untuk menyembelih sapi. kalo sampe disuruh gak kebayang banget.

Oh ya, gua liburan gak hanya ngabisin duit aja, tapi saya malah menghasilkan uang Rp.75.000, wow mantab.. dari manakah saya mendapatkannya? ginini. ketika penyembelihan, pembungkusan daging yang akan dibagikan selesai. tiba-tiba saya dan helmi dipanggil sama pengurus penyembelihan disana. saya dikasih kulit yang lumayan banyak. saya bingung ni kulit mau diapain, gak lama dari itu pengurus itu pun memberi saran gimana kalo kulit itu dijual aja. tanpa pikir panjang kulit itu saya jual aja dengan senilai 75.000. lumayan deh buat beli keperluan pesantren. pada hari itu juga saya dan helmi langsung ke Mol depok. uang 75.000 itu langsung abis saya beliin untuk kebutuhan di pesantren.

singkat cerita libur pun selesai, dan kami pun harus kembali kepesantren lagi untuk mencari ilmu...

itulah cerita liburan saya di Depok bersama helmi.
baca lagi cerita liburan saya klik disini

Translate