Sunday, April 28, 2013

Manfaat makan buah pepaya

http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/04/manfaat-makan-buah-pepaya.html
Tidak bosan-bosannya saya berbagi tips kesehatan. artikel kali ini yaitu manfaat makan buah pepaya . Buah ini tidak asing lagi, sering kita jumpai baik dan gampang untuk ditemukan. Ternyata buah pepaya ini banyak manfaatnya loohh. tau gak sih apa aja manfaatnya? sobat tau gk?

Oke ini merupakan manfaat makan buah pepaya:


1. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.
    
2. Mencegah Flu
Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker
    
3. Menjaga Ginjal Sehat
Selain buahnya, biji pepaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.
    
4. Mencegah Serangan jantung dan Stroke
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.
    
5. Mempertajam Penglihatan
Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

6. Manfaat lainnya
Buah pepaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami, membersihkan racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh. Kandungan magnesium pada pepaya diketahui bermanfaat untuk menghilangkan jerawat serta dapat mempercepat penyembuhan akibat cedera.


Semoga bermanfaat. manfaat makan buah pepaya

Artikel terkait
Manfaat makan buah semangka
Manfaat makan buah pisang
Manfaat makan buah alpukat

1 comment:

Bagaimana Pendapat anda ?

Translate