Tuesday, April 23, 2013

Manfaat makan buah pisang


http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/04/manfaat-makan-buah-semangka_23.html
Manfaat buah PISANG, ternyata eh ternyata buah pisang juga ada manfaatnya, artikel saya sebelumnya tentang manfaat buah semangka. Apakah sobat suka makan pisang? Bukan berarti kita temennya monyet karna kita suka makan pisang :D wkwk. Ternyata pisang itu banyak manfaatnya loh salah satunya baik untuk kesehatan.
Oke langsung saja ini merupakan manfaat dari buah pisang :

Sebagai Sumber tenaga.
Kandungan Gula dalam pisang dengan mudah dapat dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
Kesehatan Saluran Pencernaan
Kandungan serat yang dimiliki pisang dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh serta mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Kandungan pektin pada buah pisang mampu mencegah sembelit. Berdasarkan hasil penelitian, rutin makan pisang dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker lambung.
Bisa Melancarkan peredaran darah.
Kandungan kalium dan potasium berfungsi untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga mampu membantu denyut jantung jadi teratur, mengurangi resiko terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah supaya normal.
Baik Untuk Ginjal :
Adanya kandungan potasium yang terdapat pada pisang memiliki efek samping yang baik bagi kesehatan ginjal. Disaat tubuh mendapatkan cukup asupan potasium, tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin dengan baik. Kondisi ini akan membuat ginjal berfungsi secara optimal dan juga dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.
Kesehatan Tulang
Fructooligosaccharide adalah salah satu prebiotik baik yang dimiliki oleh buah pisang yang memungkinkan tubuh kita untuk menyerap nutrisi secara lebih mudah dan maksimal. Dengan terserapnya kalsium secara maksimal, akan membuat tulang Anda menjadi sehat dan kuat. Bahkan mampu mencegah osteoporosis.
Meningkatkan kesehatan otak.
Caranya dengan mengkonsumsi pisang 3 kali sehari sebagai pencuci mulut.akan meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi.
Untuk Penyakit usus dan Perut.
Kandungan vitamin C nya berguna sebagai pertahanan inflamasi. caranya ambil pisang kemudian dicampur dengan susu cair dapat disajikan sebagai obat penyakit usus.
Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat buah pisang berikutnya adalah menetralkan tekanan darah tinggi. Kadar kalium yang cukup tinggi dari buah pisang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi serta stroke. Itulah alasan mengapa para dokter sering menganjurkan pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) untuk mengkonsumsi lebih banyak pisang.
Penambah Energi
Saat memakan pisang kita akan lebih cepat kenyang, hal ini dikarenakan pisang kaya akan kandungan karbohidrat sehat. Karbohidrat inilah yang dapat menampah energi bagi tubuh kita.
Kesehatan Mata
Dengan mengkonsuimsi setidaknya tiga buah pisang setiap hari dapat menurunkan resiko gangguan pengelihatan karena usia senja atau biasa disebut degenerasi makula.
Memengaruhi Mood
Percaya atau tidak pisang memiliki pengaruh dalam meningkatkan mood Anda. Kandungan neurotransmiter pada buah ini dapat membantu Anda merasa tenang dan menstabilkan suasana hati (mood) secara alami.
Menurunkan Berat Badan.
Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau bisa dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda ?

Translate