Friday, 28 June 2013

Ada yang ngantri? masih lama gak? airnya banyak?

Ada yang ngantri? masih lama gak? airnya banyak?
hmmmm kata kata ini gak akan terlupakan di pikiran gue. Tau gak sih kata kata ini ni sobat yang tidak pernah lepas dari pendengaran gue kalo gue di pesantren.
dokumenrifky.blogspot.com

Bangun tidur jam setengah empat (03.30) pagi. Badan lemes mata merah langsung ambil konci lemari trus buka lemari, ambil gayung ambil anduk ambil baju dan peralatan mandi lainnya. Langsung lari menuju ke hamam (kamar mandi).  Wahhhhh ternyata hamam nya udah penuh, udah banyak orang yang ngantri. gileee gue kesiangan. Gue bingung mencari hamam yg kosong, gue langsung mengetuk pintu kamar mandi sambil ngomong "mauzud thobur(ada yang ngantri)?" yang didalam menjawab: "mauzud(ada)!". gue kecewa banget. Mencari pintu lain yg kira kira gak ada yg ngantri. gue ketok pintu yg lain: "mauzud thobur?" didalam menjawab: "mauzud!". kecewa ke2 kalinya. muter muter cari yg kosong gk ketemu juga. gue ngantri udah setengah jam berlalu. mencoba ngetuk pintu lagi: "mauzud thobur?" yg didalem ngejawab: "mafih akhy(gak ada)!" gue langsung ngejawab: "masih lama gak?" di jawab: "bentar lagi!" gue tanya lagi: "airnya banyak?" di jawab: "banyak". gue bilang: "ana ngantri akhy!" ketika orang itu keluar dari kamar mandi, gue masuk kedalem ternyata gak ada airnyaaaaaa, sial airnya di abisin. Terpaksa deh gue harus nunggu airnya penuh lagi. Adzan shubuh sebentar lagi, gue langsung bergegas mandi.

Sholat shubuh berjama'ah di masjid.
Ketika selesai gue ke kamar mandi. biasa mau ******* ternyata hamam semakin penuh di kerumuni orang yang mau mandi, terdengar teriakan: Ada yang ngantri? masih lama gak? airnya banyak?. wkwkwk kata kata  itu selalu terdengar setiap hari. Kata kata yang populer di kalangan para santri.

Sekolah jam 7 pulang jam 14.30.
Shalat ashar berjama'ah di masjid.

Setelah ashar para santri berolahraga sejenak menghilangkan kejenuhan setelah sekolah.
olahraga selesai, langsung lari menuju asrama untuk ngambil peralatan mandi, langsung bergegas menuju hamam. Ternyata udah banyak orang yang mandi, gak kebayang banyak nya santri 300 orang disana mandi pada waktu yang bersamaan, gilee banget tuh, pada berebut mencari kamar mandi yang kosong, siapa cepat dia dapat. di Pesantren dididik agar tidak lelet dan senantiasa hidup ngantri. Kata kata populer pun terlontarkan lagi, terdengar di kuping, seperti tidak mau hilang dari pendengaran. Ada yang ngantri? masih lama gak? airnya banyak? itulah kata kata populer di kalangan santri.

Di pesantren kalo gak mau ngantri mandi nya jam 12 malem, wkwkwkw.
Itulah kehidupan santri (sagala ngantri) wkwkwkw



Translate