Wednesday, 19 June 2013

Ke Solo

http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/06/ke-solo.html
okee ini merupakan liburan gue yang kesekian kalinya. gue ke solo ketika skolah gue libur idul adha 2012 yang lalu, yaaah baru sempet nulis gue skrang maklum orang sibuk wkwkw :D

kenapa gue gk plang aja ke lampung?
Dkrnakan liburnya cuma 6 hari, yaa libur nya sebentar, kalo gue plang ke lampung lama dijalannya. Dari tasik gue berangkat jam 7 malem, nyampe di solo jam 4 shubuh. yaa lumayan lah 9 jam duduk di korsi bus budiman.

gue ke solo ke tempat kos kosan abang gue. begitu gue nyampe di stasiun bus gue langsung dijemput sama abang gue. Dari stasiun ke kosan abang gue lumayan jauh. begitu nyampe di kosan, gue langsung sholat shubuh dulu, stelah sholat shubuh gue langsung tidur pulas di kasur biasa gue kecapean dari perjalanan yang jauh :D wkwkw



Hari pertama disolo
yaaah gue siih cuma jalan" aja keliling solo. gue juga diajak abang gue pergi ke tempat kuliahnya di ISI SURAKARTA. isi tuuh singkatan dari institut seni indonesia. abang gue disana ngambil jurusan perfilm an. yaah lumayan lah nanti kan yang jadi artisnya gue :D wkwkwkw ngarep.

Hari kedua disolo
sudah dua hari gue disolo, hari pertama gue cuma jalan"doang. Pada hari kedua ini gue dikenalin sama bule asal dari libya, mereka tukar mahasiswa dengan orang indonesia. begini ceritanya, ketika gue sholat maghrib sama abang gue di masjid dekat kosan, gue ketemu sama orang yang asing di mata gue, berkulit hitam dan tinggi. eeehhhh ternyata abang gue langsung ngobrol dengan bule itu pake bahasa inggris. gilee gue gak ngerti apa yang mereka omongin, terakhir pembicaraan gue dikenalin deh sama tuu bule. ternyata abang gue ngasih tau ke tu bule kalau gue dari pesantren dan gue bisa bahasa arab. huuuh tuu bule pake bhsa arabnya cepet banget buat gue susah ngartiinnya, yaa gue sih pura pura ngerti aja wkwkwk :D kata bule"masmuka?" gue jawab "ismy rifky" wkwkw ya pertama ngomong mah cuma kenalan aja.

Sesudah ngobrol sama tuuh bule gue masuk kdalam masjid, ternyata gue ngelihat orang yang asing lagi dimata gue, eeehhh ternyata tu bule temennya bule yang ngobrol sama gue tadi diluar masjid. Gue langsung menyapa bule itu "hey akhy, kayfa haluk?" dia jawab " alhamdulillah bikhoir akhy, wa anta?" gue jawab "wa ana kadzalik" yaa begitulah gue bercakap cakap sama tuu bule. Komat trus sholat deehh. sesudah sholat tu bule nungguin gue sama abang gue, ternyata dia nyuruh gue untuk mampir ke kosan mereka. Terpaksa deh gue kerumah tuu bule. Ketika gue masuk kerumah mereka gue ngeliat orang asing lagi bagi mata gue, ehh ternyata itu temen bule juga, ternyata mereka bertiga hidup bersama dalam satu rumah. gue sama abang gue dirumahnya dari maghrib sampe adzan isya, yaaah dirumahnya mah gue sama abang gue cuma ngobrol"aja tentang indonesia dan libya, kadang"tuuh bule pake bahasa inggris dan abang gue yang ngejawab, kadang"juga pake bahasa arab ituu bagian gue yang ngejawab. yaa ternyata seru kalau ngobrol sama orang bule. salah satu bule manggil gue, "hy akhy ta'al!" gue langsung deh mendekat ke bule itu "limadza akhy", eeehhh ternyata gue disuruh nge add facebook tu bule :D wkwkwkw parah.

Seusai sholat isya gue sama abang gue ngajakin tuu bule untuk makan bareng di warung makan dipinggir jalan. Ketika sampai dirumah makan bule itu mesen kredok wkwkwk :D. ketika pesanan selesai bule itu baru makan 1 suap aja langsung berhenti gak mau makan lagi, ternyata dia gak suka dengan kredok :D wkwkw. Salah satu bule ngobrol sama gue yang artinya gini ni, dia tuuh ternyata gak suka sama cewe indonesia karna dia ngelihat cewe indonesia yang berpakaian minim tidak menutp auratnya. gue langsung bilang ke bule itu, gak semua cewe indonesia kok yang kayak gitu. dia jawab iya, tapi kebanyakan yang tidak menutup auratnya. Sesudah gue panjang lebar ngomongin tentang itu, bule itu langsung minjem hp gue, kirain mau ngapain ternyata dia cuma nulis nomornya da nyuruh gue ngesave nomor dia :D wkwkwkw.

Oke hari berikutnya yaitu hari ketiganya
naaah disinilah hari yang umat islam tunggu tunggu yaitu hari raya idul adha, selain nunggu sholat idul adha banyak juga loh yang nunggu pembagian daging kurban. hmmm kan lumayan tuuuh bagi orang"yang kurang mampu. yaa itulah indahnya islam saling berbagi satu sama yang lain.

Hari besoknya dan seterusnya gue cuma ngabisin sisa liburan di kosan abang gue aja sampai tiba saatnya gue harus kembali ke pesantren tasikmalaya untuk mencari ilmu dijalan ALLAH SWT.

Okee itulah pengalaman liburan gue di solo bersama abang gue :)
jangan bosan"ya membaca pengalaman liburan gue wkwkwk :D

Translate