Wednesday, 19 June 2013

Ke jakarta

http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/06/ke-jakarta.html
ne liburan gue yang ke sekian kalinya. Gue ke jakarta itu tgl 18 juni 2013 kemaren. Ini ni lanjutan dari cerita gue yang diperjalanan di kereta api. tau gk sih tujuan gue ke jakarta? gue kejakarta tuu cuma ingin ngelihat monas dan sholat di masjid istiqlal :D. cuma itu aja. Dan itu semua terwujud!

Yaaa gue di jakarta siih cuma satu kali, dari pagi sampe malem aja, malem nya gue pulang ke lampung.
Pagi-paginya gue mandi dirumah temen gue, langsung siap"pergi deehh. Ya gue ke monas naek busway, ternyata naek busway bisa sepuasnya keliling jakarta dengan bermodal 3500. Ya lumayanlah bisa keliling"jakarta walau pake busway sampe kaki gue pegel ganti bus trus. udah puas keliling"naek busway gue dan temen gue langsung turun di Stasiun gambir. Mau ngapain gitu? yaaa, gue ke gambir cuma mau beli tiket damri aja untuk pulang ke lampung, alhamdulillah gue dapet tiket nya untuk jam 8 malem.

Sesudah gue beli tiket gue langsung ke Monas<monumen nasional>, gile baru ini gue ngeliat monas secara dekat. gue seneng banget tuuh kyk orang dusun. Gue langsung buru"beli tiket untuk masuk ke monas. Ternyata gileee ngantrinya panjang banget, mau beli tiket aja ngantri nya sepanjang terowongan bawah tanah. Berhubung nii pertama kalinya gue ke monas gue semangat berdiri untuk ngantri beli tiket masuk doang. Hampir setengah jam gue ngantri dan akhirnya gue berhasil beli tu tiket. Yaa maklum siiih banyak anak sekolah yang kesana yaa mungkin lagi berlibur. 

Gue sama temen gue langsung lari menuju bawah monas, yang didalamnya terdapat banyak catatan sejarah indonesia, dari awal zaman megalitikum sampai jaman kemerdekaan indonesia, pokoknya bagus banget tuuh,   ukiran patung"nya juga seperti orang nyata. huuuh hebat dah. 

Udah puas gue 1 jam dibawah monas, gue langsung menuju ke atas monas. Begitu gue nyari lift untuk naek ke atas monas, ternyata banyak banget yang ngantri untuk naek ke atas monas, sangking banyaknya yang ngantri seperti ular yang berputar" huuuhh pokoknya capek banget dah perjuangan cuma untuk naek ke atas.

Adzan Dzuhur pun terdengar dari arah masjid istiqlal, inilah saatnya gue sholat di istiqlal, huuuh gue gak sabaran banget tuuh, gue lari dari monas menuju masjid istiqlal. Ketika gue masuk gerbang masjid menuju tempat sholat tu membuat kaki gue pegel, ternyata tuu masjid luas banget brooo, gilleeee. 

Sholat pun udah, langsung de jalan"lagi keliling jakarta pake busway yang bermodal 3500. Udah cape gue langsung ke rumah temen gue lagi. Gue lihat muka gue dicermin, gue terkejut melihat muka gue yang berubah dari putih jadi hitam gosong, yaa namanya juga di jakarta panasnya tuuuh menusuk sampai tulang :D wkwkwk. Di jakarta pagi"aja udah macet, siang, sore juga macet polusi udara, asap kendaraan dimana mana yaaah begitulah di ibu kota indonesia.

Dirumah temen gue, langsung tidur istirahat dar seharian gue jalan" di ibu kota indonesia. Bangung"udah setengah enam, gue langsung siap"untuk pulang ke lampung. Gue langsung menuju warteg untuk beli nasi bungkus. Sholat maghrib selesai, gue langsung minta izin ke keluarga temen gue. Gue ditemenin sama temen ke gambir, karna gue gak tau jalan ke gambir. Ke gambir siih gue naek kereta komputer<kommuter> ternyata itu kereta bagus banget, bersih, aman, cepet lagi. cuma lima menit dari rumah temen gue ke juanda. Dari juanda gue jalan menuju gambir, yaaah lumayan jauh siiih sampai baju gue basah berkeringat.

Nyampe di gambir jam 7 malem, langsung gue buka nasi yang gue beli di warteg tadi, gue makan sejenak dan jalan"dulu di gambir. Jam tangan menunjukkan jam setengah delapan, yang mengharuskan gue naek ke damri yang menuju ke lampung. Disitu gue berpisah dengan temen gue. Yaaa temen gue langsung pulang kerumahnya dan gue pulang ke lampung.

Yaaaa begitulah cerita liburan gue ke Jakarta 
baca terus dong cerita liburan gue lainnya 

Translate