Friday, 21 June 2013

Bagaimana sih penciptaan bumi?

http://dokumenrifky.blogspot.com
Apakah sobat pernah bertanya" asal mula penciptaan bumi ini?
bagaimana siih prosesnya?

Sobat tau gak bumi yang kita pijak ini pernah berpadu dengan langit looohh!
Bener gak siiihh tuu? Apakah mungkin bumi, yang kita pijak sekitar enam miliar tahun manusia, pernah berpadu dengan langit?

Rasanya sangat tidak masuk akal yaa kalo bumi pernah berpadu dengan langit. Bukankah langit itu lebih luas dibandingkan dengan luasnya bumi ini? kalo pernah bersatu ada kemungkinan bahan dasar pembentukannya sama dong.

Sains modern telah menjelaskan bahwa tanda"atau jejak proses kelahiran bintang"dan galaksi" telah terdeteksi oleh teleskop"canggih seperti hubble pada abad ke 20. Adakah kesesuaian temuan sains tersebut dengan penjelasan dalam al-Qur'an?

Sobat tau gak peristiwa big bang? ituu laooh, ledakan yang sangat dahsyat dari sebuah titik singularitas. naaahh ledakan itu yang disebut big bang. Big bang terjadi sekitar 13.7 miliar tahun yang lalu loohh, udah sangat lama. Prof.jean Claude Batelere dari colege de france menyajikan tiga acuan untuk mendeteksi terjadinya ledakan kosmis tersebut, yaitu elemen kimia(chemical element)tertua, klaster bintang(globular cluster)tertua, dan bintang kurcaci putih(white dwarf star)tertua di jagat raya.
http://dokumenrifky.blogspot.com


 Peristiwa big bang telah dinyatakan oleh Georges Lemaitre, george gamow pada tahun 1930-an, dan stephen hawking pada tahun 1980-an tersebut telah menjelaskan kejadian awal alam semesta. Teori tersebut menjelaskan bahwa alam semseta awalnya tersusun dari sebuah titik yang sangat rapat, padat, dan panas, yang disebut titik singularitas, yaitu sebuah titik yang tidak terdefinisikan. Dari titik inilah satu ledakan kosmis mahadahsyat yang disebut sebagai Big bang terjadi dan membentuk atom-atom hidrogen(H), helium(He), proton, neutron, dan elektron dalam hitungan menit.

Sejak itulah masa keemasan alam semesta terjadi. Bintang", Proto" galaksi, galaksi", dan quasar mulai terbentuk. semuanya terkendali dalam jaring" gravitasi yang sudah terbentuk sejak awal, sebelum ledakan kosmis tersebut. selanjutnya, alam semesta berkembang dan berangsur dingin.

Ternyata Allah SWT sudah menjelaskan dalam al-qur'an dalam QS Al-Anbiya ayat 30


"Dan apakah orang"yang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?"

Peristiwa big bang diatas dijelaskan oleh al-qur'an dengan sangat indah dan bijaksana. Allah SWT . hanya mengatakan bahwa"langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya". selanjutnya, Allah SWT. menjelaskan bahwa segala sesuatu yang hidup itu diciptakan dari air.


Ternyata al-qur'an menyajikan informasi yang sangat akurat bahwa pada awalnya langit dan bumi memang berpadu dalam satu titik singularitas sebagai asal segala yang ada digakat raya... wooow luar biasaaaa. subhanallah.... 


itulah penciptaan bumi


Tukan al-qur'an sudah menjelaskan dari 14 abad yang lalu. Allahu akbar!


Allahu'alam bishowab


sumber: buku menyibak rahasia sains bumi dalam Al-Qur'an hal 7-10

Translate