Saturday, 22 June 2013

Benarkah alam semesta meluas dan mengembang?

hiii sobat, apa kabar?
sobat tau gak siih bahwa alam semesta itu meluas dan mengembang loooh, benar gak siih?
gini sobat, ane ngebaca buku menyibak rahasia sains bumi dalam al-qur'an. Dibuku itu dijelaskan bahwa alam semesta itu meluas dan mengembang.
http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/06/benarkah-alam-semesta-meluas-dan-mengembang.html


Berdasarkan pengamatan para ahli, alam semesta mengembang dengan laju percepatan yang sangat mengherankan dan menakjubkan setelah proses pembentukannya. Coba sobat ambil sebuah balon, trus dibalon itu dikasih titik", titik itu diumpamakan galaksi". Ketika balon itu ditiup setiap titik tersebut akan saling berjauhan. naahh seperti itu meluasnya alam semesta.

Bila kita melihat alam semesta dari sebuah galaksi, semua galaksi akan terlihat saling berjauhan. Galaksi yang jauh akan terlihat bergerak semakin menjauh satu dengan yang lainnya lebih cepat dibandingkan dengan galaksi yang lebih dekat. Itu tu merupakan penjelasan dari hukum Hubble.


http://dokumenrifky.blogspot.com/2013/06/benarkah-alam-semesta-meluas-dan-mengembang.html
Naahhh, beberapa ahli astronomi percaya bahwa perluasan dan pengembangan alam semesta akan terus berlanjut, sedangkan beberapa ahli astronomi lainnya mereka meyakini bahwa suatu saat alam semesta akan mulai mengerut.

Allah Swt telah menjelaskan dalam al-qur'an dengan sejelas jelasnya bahwa alam semesta ini meluas dan mengembang. Coba sobat buka al-qur'an. QS Al-Dzariyat ayat 47


وَالسَّمَاءَ بَنَيْنَاهَا بِأَيْدٍ وَإِنَّا لَمُوسِعُونَ
"Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan(kami) dan sesungguhnya kami benar-benar meluaskan (mengembangkan)-Nya"

Kata musi'un dalam bahasa arab sangatlah tepat diterjemahkan sebagai"meluaskan" atau"mengembangkan" yang sesuai dengan penjelasan sains maka kini bahwa alam semesta memang meluas atau mengembang.

Stephen Hawking, dalam A brief history of time (1980), mengatakan bahwa penemuan bukti mengembangnya alam semesta merupakan salah satu revolusi terbesar dalam ilmu pengetahuan abad ke-20.

Berdasarkan teori Big Bang yang telah diterima, alam semesta terbentuk sekitar 13.7 miliar tahun lalu dan terus mengembang sejak saat itu. Pakar"astronomi mengenali empat model grafik alam semesta di masa yang akan datang, yaitu accelerating expansion (pengembangan yang bertambah cepat), open universe(alam semesta terbuka),  flat universe (alam semesta datar), dan closed universe (alam semesta tertutup). Model closed universe  menjelaskan bahwa suatu saat alam semesta akan mengerut.

yaaa itulah sobat, al-qur'an sudah menjelaskan bahwa alam semesta itu meluas dan mengembang. Para ilmuan baru menelitinya, sedangkan al-qur'an sudah menjelaskan dari sekitar 14 abad yang lalu. Subhanallah.
Al-Qur'an sudah pasti benarnya. 

Allahu'alam bishowab.

Baca lagi dong pengetahuan lainnya, postingan sebelumnya tentang bagaimana sih penciptaan bumi? jangan lupa dibaca yaa.

Sumber: buku menyibak rahasia sains bumi dalam al-qur'an halaman 12-14 


Translate